Iseng-iseng berhadiah, saya akhirnya nyoba apply buat ikut American Football Free Watching Tour yang dikatakan oleh KUFSA, semacam international student association gitulah di Kyushu University. Dan saya dapat email pemberitahuan kalau saya bisa ikut.

Hari minggu itu tempat kumpulnya di Memorial Hall of Kyushu University Hakozaki Campus, yang kebetulan deket banget sama bangunan arsitektur. Harusnya jam kumpulnya adalah 10.30 tapi saya sempat terlambat sekitar 5 menit. Dan meski begitu saya nggak menemukan itu bis yang akan mengangkut rombongan, dan saya juga nggak tahu panitianya mana. Akhirnya saya putuskan untuk menunggu sekitaran 1 jam kalau nggak muncul ya sudah, saya pulang saja. Akhirnya, ada seorang mahasiswa yang tanya pakai bahasa jepang dan saya jawab aja saya nggak ngerti dia ngomong apa, tapi saya bilang kalau saya lagi nunggu bis. Ternyata memang panitianya.

Tak lama kemudian, bisnya pun datang. Saya langsung naik. Panitia yang baik hati itu memberikan saya tiket yang ternyata sekali masuk 1000 yen, gilak, mahal bro. Dan juga dia memberi saya hamburger serta set book isinya profil tim American Football - Palookas. Jalan naik bus membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk sampai ke tempat pertandingan yang ada di kota Kurume. Itu kira-kira di bagian tenggara prefektur Fukuoka.



Sampai di stadionnya, permainan masih belum mulai. Ada waktu bebas sekitar 30 menit dan saya putuskan untuk membolang di sekitaran stadion. Ternyata ada taman kece banget di pinggir sungai yang besar, yang ala-ala di komik-komik gitu. Tapi hari itu anginnya kenceng banget, kenceng banget sampai agak susah jalan.









Balik lagi ke tempat ketemuan buat masuk ke stadion bareng-bareng. Wuih, baru sekali ini deh saya melihat pertandingan American Football yang betulan. Selama ini lihat aja animasi Eyeshield-21 aja di tivi. Saya juga nggak ngerti cara mainnya dan juga aturan mainnya. But, I enjoyed so much.




Sayangnya pertandingan timpang. Hari itu, melawan Seinan University, Kyushu University timpang. Setengah babak Seinan mepet pertahanan Kyushu University dan jadi ketinggalan 30 poin. Di babak kedua Kyushu University mencoba melawan tapi hanya berhasil mencetal skor 7 aja. Di babak terakhir Seinan mencetak skor lagi, jadi skor sampai akhir jadinya 37-7 dengan Seinan sebagai pemenang.

Setelah itu kami balik lagi ke Hakozaki. Dan selama perjalanan pulang saya heran, mengapa hari ini anginnya kenceng banget. Ternyata kata teman saya yang di Tokyo, there are typhoon heading to Tokyo tomorrow. Dan mungkin, dalam perjalananya ke Tokyo, Fukuoka kena sedikit. Malamnya, angin kenceng banget dan terdengar suara-suara angin serta benda-benda berjatuhan. Teman sekamar saya yang lagi di tempat temannya jadi nggak bisa pulang.

Agak ngeri, tapi saya akan bertahan. Lagipula, saya menantikan dedaunan yang memerah akhir bulan ini.



*

Kalau kalian pikir di Jepang kok saya nggak kuliah dan ambil kelas, cuman main-main terus, memang saya benar-benar ambil program riset sambil main-main. Hehehe, jadi ya, maaf kalau di FB saya spamming foto saya main kemana kemana ke sini ke situ.


[ ]

No comments:

Post a Comment