Setelah entah yang kesekian kalinya saya ke Bandung, akhirnya ada kesempatan buat tinggal sementara di Kota Hujan ini. Kota yang membuat saya rindu dan menurut saya, entah mengapa auranya mirip-mirip Jogja, yah, kecuali ramenya ya.

Well, jadi kunjungan terakhir saya satu bulan lalu ke kota Bandung ini, adalah dalam rangka untuk melamar kerja praktek di tempat ibu Sarah Ginting. Saya nggak akan cerita banyak soal bagaimana saya akhirnya bisa keterima di sana. Tapi satu yang pasti, nasehat dari saya mengenai mencari tempat kerja praktek. Saya sarankan supaya kamu-kamu sekalian sudah mencari jauh-jauh hari. Kalau memang mau di tempat yang bergengsi, kebetulan tempat saya kata orang-orang cukup bergengsi, ya harus mulai nglamar 3 bulan sebelum berangkat. Karena biasanya, di tempat bergengsi itu banyak yang pengen magang, dan semacam kita harus rebutan buat bisa masuk, nge-booking tempat lah ya istilahnya. Nah, dan kalau bisa, kamu-kamu sekalian datang langsung ke tempat kamu-kamu mau magang itu. Karena, kalau kamu-kamu langsung datang sekalian ke tempatnya, bisa sekalian orientasi medan. Kan lumayan meski nggak keterima, tetapi pernah masuk ke studio yang bergengsi. Dan yang paling penting kalau langsung dateng, keliatan niat banget. Apalagi kalau dari jauh, niat baik kalian untuk daftar langsung ini bisa jadi nilai positif dan keterima. Kalian nggak perlu nunggu lama-lama karena mungkin juga hari itu kalian bisa tahu keterima atau nggak. Kalau pun nggak keterima kan bisa langsung daftar di tempat lain. Nggak di-pe-ha-pe-in gitu.

Nah, saya belum bisa cerita banyak tentang Bandung karena ini baru hari kedua saya tinggal di sini. Saya menantikan juga petualangan yang mungkin saja bisa terjadi tiba-tiba. Oh iya, dapat bonus dari saya, foto belakang kos-kosan saya. Lumayan bagus.


( malam ini, para manusia urban itu sedang menyalakan 'bintang' di belakang kos saya)



Good Evening!
Salam dingin dari Bandung!


No comments:

Post a Comment