Iseng, buka youtube dan menemukan video single dari album baru A7x sudah di-release secara resmi pada tanggal 15 Agustus 2013 waktu Amerika, kemarin, tetapi berarti hari ini di Indonesia. Saya seneng banget dan langsung buka video yang saya tunggu-tunggu dari pertengahan Juli lalu dan memuternya beberapa kali. Meski harus agak nunggu karena loading internet yang nggak lancar karena sinyalnya yang pas-pasan di kos saya, dan tak bisa download pake IDM karena official video dan belum benar-benar di-release sealbum. Jadi, saya cukup bersyukur bisa melihatnya.


Jadi, tahun ini A7x mengeluarkan album terbaru mereka dengan single perdana Hail to The King sebagai judul albumnya. Ada 10 lagu dalam album baru ini yaitu, Shepherd of Fire, Hail to The King, Doing Time, This Means Was, Requiem, Crimson Day, Heretic, Coming Home, Planets, dan Acid Rain. Kata vokalisnya, M. Shadows, album ini akan lebih nge-blues-rock dan seperti rock klasik dan metak klasik yang diusung oleh Black Sabbath dan Led Zeppelin. Saya nggak tahu sih nge-blues-rock-metal-classic tu seperti apa, tapi memang saat mendengar single yang satu ini, memang terasa beda. apa ya, saya tidak tahu pasti, tapi lebih menghentak, meski temponya rada lambat dibanding lagu-lagu sebelumnya, tapi terasa mantep. Yah, meski di video ini keliatan banget unjuk skill lewat jamming gitar yang keren banget. Entah, saya tidak tahu bagaimana menjabarkannya. Mungkin kau-kau sekalian bisa mendengarnya langsung dari link video di atas. Lalu coba bandingkan dengan yang sebelum-sebelumnya.


Hail to The King
Avenged Sevenfold

Watch your tongue I'll have it cut from your head
Save your life by keeping whispers unsaid
Children roam the streets now orphans of war
Bodies hanging in the streets to adore


Royal fames will carve a path in chaos
Bringing daylight to the night
Death is riding in the town with armor
They've come to take all your rights


Hail to the King
Hail to the One
Kneel to the crown
Stand in the sun
Hail to the King


Blood is spilt while holding keys to the throne
Born again but it's too late to atone
No mercy from the edge of the blade
Dare escape and learn the price to be paid


Let the water flow with shades of red now
Arrows black out all the light
Death is riding in the town with armour
They've come to grant you your rights


Hail to the King
Hail to the One
Kneel to the crown
Stand in the sun
Hail to the King


(Guitar Solo)


There's a taste of fear
When the henchmen call
Iron fist to tame them
Iron fist to claim it all


Hail to the King
Hail to the One
Kneel to the crown
Stand in the sun


Hail to the King
Hail to the One
Kneel to the crown
Stand in the sun


Hail to the King




Nah, saya penasaran mengenai makna Hail to The King sebenarnya. Maksud saya begini, ketika banyak band nasional dan internasional yang mengangkat tema yang lagi ngetrend sekarang, tetapi kok A7x balik ke abad pertengahan ala kerajaan-kerajaan sih. Meskipun, terlintas dalam benak saya, mungkin Hail to the King hanyalah bentuk metafora dari pemikiran A7x tentang dunia ini. Atau, jangan-jangan memang naif hanya mengenai kerajaan-kerajaan abad pertengahan.

Lagu ini bercerita mengenai seorang raja yang memerintah secara tirani. Ia tak segan-segan membunuh siapa saja orang yang menentangnya, membuat anak-anak kehilangan orang tuanya, menumpahkan perang di sana sini, hanay demi untuk mempertahankan kekuasaannya. Meski di beberapa review lagu ini mengatakan, mungkin A7x ingin menyampaikan sesuatu lewat lagu ini secara tersirat. Mengkritik pemerintahan yang seperti jaman kerajaan abad pertengahan, perang tak ada ujung untuk memperebutkan kekuasaan, yang ada hanyalah kesengsaraan bagi anak-anak dan korban perang lainnya. Atau, memang seperti yang saya katakan sebelumnya, lagu ini memang tentang betapa tiraninya seorang raja.

Hail to the King, kalau saya cari di internet, adalah sebuah sebutan untuk raja, cara rakyat mengelu-elukan raja, memuja raja. Jadi semacam kita bilang, 'Hidup Raja! Hidup Raja dan Ratu! Hidup Pangeran dan Putri!' Yah, secara gampangannya seperti itu. Atau kalau kalian familiar, Hail to the King juga digunakan oleh prajurit-prajurit Nazi untuk mengagungkan Hitler. "Heil Hitler! Heil, mein Führer!"

But, overall, saya suka single dari album baru A7x ini! Nah, semoga lagu-lagu yang lain, yang akan saya tunggu biar bisa download gratis (huh, mental inlander), tidak mengecewakan.


No comments:

Post a Comment