#ART / / / Hope or Dream ?

Monday, 12 December 2011

Well, after the second tired display, I felt so down because of my lecturer comment. And so I didn't want to do anything except though about my design. Saya merasa tak mengerti dan tak pernah paham apa yang dipikirkan oleh dosen saya yang satu itu. sebuah tanda tanya besar muncul di benak saya, seperti sebuah kalimat yang ada di desain saya 'Can you find me?'. Seolah pelajaran yang harusnya bisa saya ambil denga mudah dari introspeksi diri, malah bersembunyi dan main petak upet dengan saya, kemudian berteriak kepada saya, 'Can you find me, buddy?'


Well, kadang memang apa kita harapkan mungkin tidak terkabul meski kita telah berusaha maksimal untuk mendapatkannya. Saya yakin selalu ada faktor 'x' yang mempengaruhi hasil akhir walaupun kita telah dengan susah payah berusaha 100%. Seperti kata teman saya mengenai 'proposal to be somebody girl/boy friend'. Dia berkata, meski sejak awal kita telah menyiapkan diri untuk mengatakan tidak, tapi saat 'hari h' pasti ada faktor 'x' yang akan membuat jawaban tidak itu menjadi ya. Nah, ibaratkan hal tersebut, display ya seperti itu. meski sekuat tenaga sudah 100% berusaha, pasti ada faktor 'x' yang memperngaruhi hasil display.

Setelah merasa begitu frustasi, akhir-akhir ini saya mengalihkan rasa frustasi saya ke gambar. Akhir-akhir ini, saya sering iseng menggambar hal-hal yang tak jelas dan saya upload ke deviantart saya yang sudah lama terbengkelai. Dan berikut ini gambar yang saya maksud.


And I spent one night to do some finishing process. Something like this



Saya membuat begitu banyak alternatif untuk fiuplod ke deviantart saya, tetapi pada akhirnya saya bingung hendak memilih yang mana dari 2 gambar berikut;


( hope or dream? )

Pada akhirnya saya memilih gambar yang terakhir karena saya suka pada konsepnya.
Jadi gambar ini bercerita mengenai harapan dan mimpi. Mengapa saya gambarkan sebagai tangan yang membawa burung kertas? Di jepang, burung kertas adalah simbol burung bangau yang merupakan perlambangan harapan. Mengapa bangau? Di jepang, ada sebuah kepercayaan bahwa bangau bisa hidup ratusan tahun. Nah, oleh karena itu, harapan yang dimaksud semoga bisa tercapai dan bertahan ratusan tahun.

Di gambar ini, saya ingin menjelaskan bahwa apapun itu, our dream or our hope are in our hand. It depends on us, it will come true or still in your dream. 

I believe, everybody has something that he/she want so much in his/her life. But what kind of this thing? Something that you really want until you want to do anything to get it? Or something that you want to realize, you hold and live by no matter what others are saying? So, which one is yours? Hope or dream?
Whatever the kind of yours, you must fight for it. No matter the result, you must fight for it. 


Everyday is fighting day. Fight for yours, because I'm going to fight for mine.

2 comments :