Hoi, this is holiday, readers!

And I really don’t have any plan to spend my time. So, when somebody offered me to be astrada in big movie production, I said yes. And here is it.

Suatu hari, kami, para kru Big Movie Production harus pergi untuk mengambil adegan di sebuah taman. Sejak awal, taman yang ingin kami gunakan adalah sebuah taman di area benteng Vredenburg. Nah, hari itu kami ke sana dengan 3 mobil. Sampai di sana, rombongan kami yang dalam 1 mobil belum datang. Saat kami menunggu di depan gerbang, seorang security menghampiri kami. Katanya, kita tidak boleh menggunakan tempat itu karena belum mengajukan surat ijin.
Nah, selama satu jam kita lontang-lantung di depan gerbang hingga akhirnya kita memutuskan untuk memakai taman di Ratu Boko. Nah, karena takut akan dipersulit lagi, akhirnya kita meminta salah satu kru, Chacha, yang bapaknya merupakan pejabat tinggi yang bekerja di pariwisata candi. Akhirnya, setelah menunggu beberapa menit, kita diperbolehkan menggunakan tempat itu.
Perjalanan ke Ratu Boko lumayan lama. Setelah melewati jalanan yang rame dan tikungan-tikungan yang tajam, akhirnya kami sampai di Ratu Boko. Saat sampai disana, kami disambut hangat oleh petugasnya.

‘Wow, pasti ayah Chacha adalah orang penting!’

Kita akhirnya masuk ke Ratu Boko Café untuk istirahat. Dari sana pemandangannya bagus, bisa langsung melihat ke arah gunung merapi, kompleks candi prambanan pun terlihat dari balkon café.

Menakjubkan!

Setelahnya, kami makan. And, you know what? Makanannya mahal, euy. Karena dompet saya sedang dangkal, akhirnya saya memilih menu paling murah, yaitu soto daging, Rp.7500,00 dan es jeruk Rp 4000,00. Setelah menunggu makanan yang sangat lama, akhirnya kami makan juga. Saat makan, kita semua bercanda tawa hingga perut sakit. Nah, setelah makan, kita pergi syuting ke kompleks candi Ratu Boko.
Kami sempat muter-muter cari taman yang pas kaya di script, tapi sepertinya sang sutradara kurang suka dengan tempat itu. Nah, setelah dipikir2 lebih lanjut, akhirnya dia memutuskan untuk memakain tempat yang pertama kali kita jumpai saat berada di kompleks candi.
( ini dia tempatnya. Di sana penuh dengan pohon yang artistic )
 Setelah itu, kita mulai shooting deh. Dan dibawah ini adalah deretan foto yang saya ambil.
(ini dia para kru yang sedang melakukan pengambilan gambar )
( meski panas, mereka tetap semangat )
( ini dia, sang sutradara sedang mengarahkan artisnya )
( para kru yang terlibat. Dari kanan; mas gery, mas ipan, gangsar, isbet, dan bintang )
( and, this are the actor, from the right, alvian, economic major, and ulin, communication major )
( ini dia sedang pengambilan gambar )
( sutradara sedang mengarahkan si actor )
( sampai malam pun, mereka tetap syuting )
Dan syuting hari itu pun berakhir pada pukul 06.00. Setelah itu pun kami turun dari kompleks candi dan kembali ke jogja untuk makan malam. Setelah makan malam usai, sang sutradara mengadakan evaluasi hari itu dan setelahnya kami pulang.
Yah, begitulah kegiatan yang mulai aku jalani untuk liburan ini. Dan cerita mengenai syuting ini tidak selesai sampai di sini saja. Thanks to Chacha who save the day!  Nah, nantikan saja my holiday trip in this blog!