Kali ini saya ingin bercerita tentang anime Beck.

Saya mengenal Beck dari sebuah komik bulanan, Shonen Magz yang saya pinjam dari teman saya. Komik ini karangan Harold Sakuishi. Awalnya saya tidak terlalu suka dengan komik ini, karena art worknya yang aneh. Hingga suatu ketika saya membeli Shonen Magz di sebuah supermarket dan menemukan episode kelanjutan dari serial komik ini. Lama saya tak membaca Beck, kemudian saya lagi-lagi menemukannya dalam sebuah majalah anime. Di dalam majalan itu, diceritakan garis besar dari komik Beck yang telah diangkat menjadi anime. Nah, saya mewanti-wanti bagi yang belum pernah membaca Beck, karena di dalamnya ada fan service. Yah, karena memang komik ini sebenarnya di tujukan kepada kalangan cowok.

Nah, kira-kira, garis besar ceritanya adalah sebagai berikut;

Manga ini bercerita tentang sekelompok remaja Jepang yang menapaki karier dibidang musik rock. Pemuda bernama Tanaka Yukio (14 tahun) atau yang lebih dikenal oleh temannya dengan sebutan Koyuki merasa bosan dengan kehidupannya yang sangat datar, sampai akhirnya kehidupannya yang membosankan hilang ketika ia menolong seekor anjing bernama Beck dari anak-anak nakal. Disaat ini lah ia bertemu Ryusuke (yang saat itu berusia 16 tahun) pemilik dari anjing yang Koyuki tolong. Ryusuke telah lama tinggal di Amerika dan sangat berbakat dalam bermusik khususnya musik rock. Ryusuke lah yang memperkenalkan Koyuki dunia musik, ia pun juga mempengaruhi Koyuki untuk belajar memetik gitar hingga mahir.

Cerita berlanjut dengan perjalanan dan lika-liku band bernama BECK yang telah dibentuk oleh Ryusuke. Dalam kesehariannya mereka berlatih dan terus mencari personil untuk band mereka, sampai suatu saat Chiba dan Taira ikut bergabung sebagai vokalis dan bassis, dan Saku yang merupakan teman sekolah Koyuki membuat mereka terpesona oleh kemahirannya dalam menabuh drum sehingga menjadikannya ia sebagai drummer dalam band ini. Di dalam manga ini, juga menceritakan tentang hubungan Koyuki, khususnya hubungan dengan Ryusuke dan hubungan cintanya dengan Maho yang merupakan adik dari Ryusuke.
(diambil dari wikipedia.com)


Saya mempromosikan anime ini kepada kalian semua karena alur ceritanya yang menarik, dan bagi penggemar musik pop rock, selamat, anda beruntung jika telah mengenal Beck. Lagu-lagu yang ada di anime-nya lumayan keren-keren.


2 comments:

  1. Ini aku suka banget dengan komik ini sejak aku kelas 7, sampai aku klo di Internet lebih aku suka memakai nama "Reza Tanaka" ("Reza" dari nama lengkapku sendiri dan "Tanaka" ya diambil dari karakter utama BECK yang bernama Yukio Tanaka itu).

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka komik (walau nggak tuntas bacanya) dan live actions-nya.
      sampai koleksi juga OST animenya, =)

      Delete